Pengertian dan Contoh Ambient Media



Apa itu Ambient media ?
Ambient media adalah media baru dalam beriklan. memiliki ciri khas yaitu mampu menyinergikan pesan dan pengalaman khalayak konsumen, sehingga khalayak dapat langsung merasakan kebenaran pesan yang disampaikan. tujuan utamanya adalah untuk membangkitkan feeling dan mood konsumen agar merasa nyaman dan suka ketika berinteraksi dengan produk atau layanan yang ditawarkan oleh produsen. Semangat yang dibawa oleh ambient media adalah memberikan pengalaman yang tak terlupakan memorable expeperience kepada konsumen.

Contoh Ambient Media dan Maknanya

Ambient dari Kawasaki disamping memiliki makna pesan bahwa salah satu motor sport buatan Kawasaki yakni Ninja, memiliki kecepatan akselerasi yang lebih cepat dibanding motor sport buatan pesaingnya. Hal ini dibuktikan dengan adanya gambar Kawasaki Ninja yang di tempel pada detik sebuah jarum jam analog, sehingga Kawasaki ninja akan berputar lebih cepat dibanding produk pesaing yang di tempel  pada jarum yang menunjukan menit dan jam.
Hal ini juga didukung dengan adanya tagline “let the faster become winner” , yang memiliki makna bahwa yang tercepat akan menjadi pemenang. Seolah memberikan pembuktian dan pengalaman kepada  khalayak yang melihat bahwa Ninja adalah motor sport yang tercepat dalam hal akselerasi atau kecepatan.
Satu lagi adalah contoh ambient media untuk produk mobil Jeep. mereka menyampaikan pesan bahwa mobil Jeep adalah mobil segala medan dan yang menarik adalah positioning ini diangkat melalui sebuah ambient media yang simple yakni membuat tempat parkir untuk mobil Jeep di segala macam landasan yang tak rata.

0 bacotan:

Posting Komentar

 

Get In Touch

phone Number : +62 856 1938 510
email : streetartist.ofdexact@gmail.com
BBM PIN : 764a25a2

My Inspirational Site