Packaging (task of campus) : redesign packaging sarjana kapur tulis



label : Packaging, task of campus
software : Adobe Illustrator
year : 2014



Target market

secara geografis target market dari produk ini adalah konsumen yang berada di kota - kota besar seperti daerah Jakarta, Bandung, dsb yang ada di indonesia. karena penggunaan kapur di kota besar saat ini sudah tergantikan oleh spidol dan whiteboard, Termasuk di sekolah-sekolah yang dahulu dominan memakai kapur tulis merek ini. Namun masih ada beberapa konsumen yang masih memakai kapur tulis untuk kepentingan lain, seperti menggambar,mempola,dll.

Secara demografi target market nya adalah keseluruhan jenis kelamin baik laki-laki maupun perempuan, usia dari mulai anak-anak hingga dewasa, yang difokuskan kepada guru dan pelajar yang disekolahnya belum menggunakan spidol, serta beberapa insan kreatif lainnya yang masih menggunakan produk ini namun frekuensinya tidak sering seperti penggunaan di sekolah.

Secara psikografi dilihat dari kebiasaan orang atau target market yang memiliki kebiasaan menulis atau mengerjakan pekerjaan yang membutuhkan kapur. Serta orang2 yang kreatif yang menggunakan kapur sebagai media berekspresinya.

Elemen-elemen desain kemasan :
Brand name : “Sarjana” Kapur tulis nomor satu di Indonesia. Penggunaan kata “kapur tulis nomor satu di Indonesia” karena nama Produk kapur sudah melegenda di masyarakat Indonesia, terutama yang pernah memiliki pengalaman menggunakannya.

Color : menggunakan warna biru dan turunan warnanya yang melambangkan warna langit yakni berkaitan dengan eksistensi produk yang telah lama dikenal dan merupakan produk unggulan yang berada diatas produk pesaing. Serta warna biru juga menggantikan warna hijau (warna kemasan lama)  memaknai harapan baru sesuai dengan tema yang di angkat yakni memberikan dedikasi setinggi-tinggi nya bagi guru-guru yang terus semangat dalam dunia pendidikan dari zaman penggunaan kapur dalam pelaksanaanya sampai sekarang tergantikan dengan spidol.

Picture :  terdapat gambar aktivitas belajar mengajar dalam kelas sebuah sekolah sederhana di daerah terpencil. Gambar juga berkaitan dengan tema yang diangkat.

Tipografi : Perubahan logotype menjadi lebih simple dalam hal warna dan fontnya yakni menggunakan font Silly popo. Serta untuk pack copy yang terdapat pada kemasan menggunakan tipografi yang standar agar lebih mudah dibaca dan diingat Seperti font Myriad pro.

Layout : layout yang digunakan simple, dan lebih mengutamakan konsumen focus kepada merek dan gambar. Dibuat menjadi terkesan lebih berkelas sesuai karakter produk.


0 bacotan:

Posting Komentar

 

Get In Touch

phone Number : +62 856 1938 510
email : streetartist.ofdexact@gmail.com
BBM PIN : 764a25a2

My Inspirational Site